Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waduh.. WhatsApp, Facebook, Instagram Down Muncul 5xx Server Error

Heboh! semua orang bercuit di twitter dan trending #facebookdown #WhatsAppDown #instagramdown tertanggal 4/10/2021 sedari jam 10.46 malam terjadi down.

Pesan error yang tampil di browser ketika mengakses web instagram '5xx Server Error' artinya ada masalah tak terduga yang terjadi di internal server. permintaan dari semua pengguna atau pemilik akun otomatis tidak bisa dilayani kecuali hanya menampilkan pesan error.

Tentu saja kita menganggapnya pertama terlintas dalam fikiran sekiranya koneksi internet kita bermasalah dan mencoba restart router atau perangkat wifi di rumah dan ternyata ini diketahui bahwa ini adalah masalah server dari facebook, whatsapp dan instagram yang sedang mengalami masalah. semoga saja ini tidak berlangsung lama, dan tentu  kita sebagai pengguna tidak bisa melakukan apun selain menunggu masalah segera diselesaikan fihak facebook.

Dalam akun twitter facebook whatsapp dan instagram masing-masing memberikan penjelasannya meminta para pengguna untuk sabar sementara tim dari facebook secepatnya menormalkan kembali layanannya, berikut screenshot yang kami ambil;