Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paris Saint-Germain Alami Kekalahan Tipis 2-3 dari OGC

Jakarta - Parc des Princes menjadi saksi kekalahan mengejutkan Paris Saint-Germain ketika mereka menjamu OGC Nice dalam lanjutan kompetisi Ligue 1. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3, Les Parisien harus merasakan pahitnya kekalahan di kandang sendiri.

Laga seru antara PSG dan Nice ini digelar di Parc des Princes pada Sabtu (16/9) dini hari WIB. Meskipun dua gol dari Kylian Mbappe tercipta, namun itu tidak cukup untuk menyelamatkan PSG dari kekalahan yang mengejutkan.

Keunggulan pertama dalam pertandingan ini diperoleh oleh Nice pada menit ke-21 melalui aksi Terem Moffi. Gol ini bermula dari kehilangan bola oleh Kylian Mbappe di area pertahanan PSG. Lini belakang PSG awalnya mampu memblok tendangan dari Jean-Clair Todibo, namun bola liar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Moffi untuk menjebol gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Namun, PSG berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29 berkat aksi gemilang Mbappe. Ia menerima umpan dari Achraf Hakimi dan melepaskan tendangan yang sempurna dengan kaki kanannya.

Nice kembali unggul pada menit ke-53 melalui serangan balik yang tajam. Moffi berhasil menggiring bola dari sisi kiri dan melewati pertahanan rapat PSG sebelum memberikan umpan yang disambut dengan baik oleh Gaetan Laborde.

Moffi mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-68, yang membuat Nice unggul lebih jauh. Dia melakukan tusukan berbahaya dari sisi kanan dan melepaskan tendangan mendatar yang melewati Gianluigi Donnarumma dan masuk ke pojok bawah gawang.

Namun, Kylian Mbappe tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-87, ia mencetak gol kedua untuk PSG. Mbappe mengonversi umpan Kolo Muani dengan tendangan voli first-time yang spektakuler. Bola itu sempat membentur tanah dan melewati kiper Nice.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi PSG dalam kompetisi Ligue 1 musim 2023/2024. Akibatnya, PSG turun ke peringkat tiga klasemen Liga Prancis dengan mengumpulkan delapan poin dari lima laga yang telah dijalani. Sementara itu, Nice naik ke urutan kedua dengan sembilan poin.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain:

Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Carlos Soler (Ugarte 64'), Vitinha, Warren Zaire Emery; Ousmane Dembele (Barcola 67'), Goncalo Ramos (Kolo Muani 64'), Kylian Mbappe

Marcin Bulka; Jordan Lotomba, Jean-Clair Todibo, Dante, Melvin Bard (Perraud 79'); Morgan Sanson (Boudaoui 71'), Youssouf Ndayishimiye, Khephren Thuram-Ulie (Rosario 87'); Gaetan Laborde, Terem Moffi (Boga 80'), Sofiane Diop (Guessand 71')