Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Taktik Trading Cryptocurrency yang Mudah dipraktekan untuk Pemula.

Trading cypto adalah aktifitas jual beli coin atau cryptocurrency[mata uang crypto] yang memiliki potensi keuntungan yang luar biasa tetapi tentu disertai potensi kerugian yang tidak sedikit pula maka berhati-hatilah. Oke, sekarang kamu sudah memiliki akun di salahsatu crypto exchange yang ada dan sudah mendaftar dan melengkap beberapa persyaratan yang diminta. selanjutnya apa? kamu butuh action, memulai trading crypto Indonesia, belajar dengan terjung langsung, learning by doing it. oh, kamu belum punya akunnya? daftar sekarang di [indodax klik disini] atau di [tokocrypto klik disini] untuk mendaftar dan install appnya, kamu ga usah bingung mencari-cari aplikasi trading crypto terbaik. lanjut!


Langkah-langkah mendaftar

  1. Setelah kamu mendaftar pake link diatas.
  2. Isi date dengan lengkap dan upoad foto ktp/passport dan fotoselfie kamu sama ktp.
  3. Biasanya, tidak lama berselang statusmu sudah verified.
  4. Lakukan deposit semampumu :) targetan untuk belajar ajah tak perlu banyak-banyak. tapi yang menjadi catatan perhatikan juga biaya admin. tempat trading tertentu mematok ongkos deposit Rp.4000 akan dikurangi dari jumlan tranferan kamu dan potongan Rp.25000 untuk widthdraw atan penarikan uang deposit ke rekening bank kamu. Silahkan pilah pilih dimana sekiranya kamu merasa nyaman.

Memulai trading

Berbagai cara trading crypto bagi pemula sebetulnya sudah bertebaran diluar sana tetapi apakah cocok atau tidak jujur kamu sebagai pemula akan sedikit dipusingkan, maka ditulisan ini akan disederhanakan sesederhana mungkin ramuan-ramuan yang ada.

Semoga setelah kamu membacanya ada kilasan gambaran cara trading crypto di indodax atau di fasilitas trading lain yang memiliki legalitas dan diakui badan investasi yang berwenang, baik berikut diantara langkah-langkahnya;

  1. Lakukan deposit awal, dengan tujuan belajar, jangan main gede kalo kamu bener-bener pemula!. Rata-rata tak ada persyaratan deposit minimal. tetapi tentu harus mempertimbangkan pula berbagai potongan; fee broker(<0,3%) dan juga pajak(0,1%) setiap aktifitas transaksi yang kamu lakukan ketika trading crypto.
  2. Pelajari fasilitas sistem yang ada untuk kemudahanmu dalam melakukan trading. secara umum di aplikasi web atau mobile trading app yang disediakan sudah memiliki berbagai fasilitas trading yang lengkap, meski demikian kelengkapan dan kecanggihan yang ada akan sedikit mengintimidasi kamu sebagai pemula. Jangan panik. selangkah demi selangkah kamu pasti sebentar saja bakal merasa nyaman menggunakannya.
  3. Pelajari coin crypto yang akan kamu beli baik itu bertujuan untuk investasi atau trading. Tentu tak sampai terlalu mendalam, kecuali kamu memang hendak menjadi seorang holder coin crypto nah kamu disini memang wajib memahami fundamental dari ecosystem coincrypto tersebut; seperti roadmap, dukungan komunitas, dukungan bisnis dan intelektual dll. Dan berlawanan arah dimana jika posisimu sekedar untuk me.
  4. Untuk melakukan cara trading crypto harian; belilah coin crypto yang kamu anggap[hasil dari risetmu atau dari indikator favorit yang kamu gunakan] tengah berada dalam harga yang 'pantas' dan kamu berasumsi selanjutnya ada potensi up trend, tunggul sampah harga naik di posisi profit.
  5. Pada posisi ini kamu harus WASPADA!!!, dan tetap berfikir jernih, jangan sampai kerakusan dan ketakutanmu mempengaruhi keputusan trading kamu, sebab ini akan berbahaya pada modal yang kamu gunakan dalam trading;
  6. Jangan rakus dengan tidak mengambil posisi profit yang akhirnya loss kamu dapat.
  7. Jangan takut loss padahal yang terjadi posisi reversal.
  8. Gunakan berbagai informasi yang ada dan alat-alat indicator untuk membantumu dalam mengambil keputusan jual atau beli, meski dengan semua ini keputusan yang kamu ambil tidak 100% akan tepat sesuai rencana.
  9. Evaluasi aktivitas trading yang kamu lakukan, dan jujur untuk menganalisa kesimpulan yang kamu pelajari untuk aktifitas trading selanjutnya.
done, happy trading do learning, be careful.