Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pelajari dulu hal-hal berikut sebelum kamu Investasi atau trading kripto.

Cryptocurrency atau crypto atau kripto adalah mata uang internet yang bisa digunakan[sebagaimana halnya uang] untuk membeli/pembayaran produk maupun jasa langsung[peer to peer] dalam arti tanpa adanya perantara seperti bank, dan juga digunakan untuk diperdagangkan demi mendapati keuntungan.

Apa itu kripto?

Kripto atau crypto coin atau digital currency sering disebut juga uang internet, para antusias koin kripto mengkampanyekan kalau uang fiat[uang yang kita kenal, uang secara resmi dikeluarkan oleh negara] sudah tidak zamannya lagi digunakan dalam era internet ini. dan dengan adanya system uang digital[uang kripto] dapat meniadakan fungsi bank sebagai jasa pengiriman dan pencatatan dimana fungsi itu semua sudah dapat digantikan dengan system yang ada didigital currency, dimana semua titik komputer diinternet yang berpartisipasi dalam suatu lingkungan cryptocurrency menjaga keaslian catatan transaksi dari seluruh catatan transaksi dengan kekuatan enskipsi yang sangat kecil sekali kemungkinan dimanipulasi oleh oknum tertentu, sebab tentu seluruh sistem komputer dalam lingkungan ekosistem kripto sendiri melakukan verifikasi transaksi seluruh dunia.

Secara sederhana kalau kamu tertarik untuk memiliki uang kripto atau sering disebut juga coin crypto, kamu bisa membeli di jasa pertukaran aset crypto[seperti indodax atau tokocrypto] atau dari teman kamu yang memiliki aset crypto yang hendak dijualnya. 

Crypto digital wallet/ dompet digital kripto.

Pertama, pelajari terlebih dahulu coin crypto yang hendak kamu beli. pastikan coin yang kamu beli memiliki nilai yang berarti dan didukung komunitas yang ada. Untuk kamu ketahun sekarang lebih dari 10.000 jenis cryptocurrency, jadi jangan sampa kamu membeli coin yang nyatanya hanya coin mainan saja dan tidak memiliki nilai jual ketikan kamu hendak menjualnya, lain halnya kalau memang tujuannya untuk trading, tidak peduli coin crypto apapun sikat saja asalkan kamu merasa akan ada kenaikan setelah harga saat kamu membelinya. Dan tidak ada rencana jangka panjang untuk menjadikannya simpanan atau ivnestasi yang berharap dalam beberapa tahun yang akan datang nilainya beribu kali lipat, Selanjutnya sebelumnya kamu wajib miliki dompet digital untuk uang kripto kamu, dan kalau kamu sudah siap dengan dompet digitalnya, uang crypto yang sudah kamu beli dari exchange crypto atau dari teman akan mereka kirimkan ke dompet digital/ crypto walet/ dompet kripto kamu. 

Waspada! pastikan terlebih dahulu legalitas dari lembaga bisnis/jasa pertukarang kripto atan exchange crypto yang kamu gunakan untuk mendapatkan coin crypto yang kamu idamkan, jangan sampai kamu tertipu dengan crypto exchange yang abal-abal, yang kenyataanya bawa kabur uang kamu.

Trading kripto

Sebetulnya yang menarik disemua tulisan tentang kripto adalah trading trading. Kenapa trading lebih menarik? ya mungkin karena dengan trading secara potensi keuntungan jauh lebih besar kan didapati dalam waktu sesingkat-singkatnya[Jika dibandingkan secara Investasi kripto semata], tetapi tentu ini[trading crypto] menganduk pula potensi melekat kerugian/loss yang sangat besar pula.

Trading kripto Indonesia sudah mulai menjamur, tetapi yang sudah cukup terkenal diantaranya indodax atau tokocypto. disana kamu bisa memulai trading crypto terbaik untuk keuntunganmu, tentu tidak semudah kabar-kabar viral yang ada dikatakan ada orang yang mendadak super kaya gara-gara trading crypto dalam semalam. jangan percaya berita-berita viral itu, kenyataanya tidak seindah itu, kawan.

Terlebih posisimu adalah pemula baik dalam dunia trading atau investasi asetcryptocurrency. Seandainya kamu ada pengalaman sebelumnya di dunia investasi atau trading seperti saham atau forex dan lainnya, akan sangat membantu untuk menguasai dalam waktu singkat ketikan berkenalan untuk belajar trading crypto.

Mentalitas seorang trader handal yang terbina dalam waktu yang tidak sesaat, sangat dibutuhkan; seperti tidak rakus dan serakah, sabar dan tenang dalam mengambil keputusan dan memiliki nyali keberanian mengambil resiko; beli atau jual, tahu kapan waktunya jam trading crypto terbaik untuk memaksimalkan pendapatan tradingmu. Ditambah dengan pengetahuan 'analisa teknis' dengan menggunakan alat-alat indikator[seperti BB, MACD, RSI dan lainnya] untuk memperkirakan trend harga beberapa saat kedepan, guna memaksimalkan potensi profit dan meminimalisir potensi loss.

Jam trading crypto terbaik.

untuk ini mungkin jawabannya relatif, tapi secara mental bisa jadi jam trading crypto terbaik adalah pagi, sekitar jam 7 utc. kenapa? ada beberap trader yang berasumsi di jam ini para trader fesh dan benar-benar berniat untuk melakukan trading dengan dengan harapan bisa melakukan gain. Dengan ini kamu bisa ikut terlibat dalam trading yang penuh dengan para trader yang lapar.. bisa jadi kamu dapat mengambil keuntungan yang lumayan diwaktu dimana para trader sedang lapar dan penuh harapan.

Disisi lain jauh berbeda dengan saham atau perdagangan aset investasi tradisional lainnya, perdagangan crypto sendiri tidak dibatas dengan jam kerja, 24 jam terus menerus trading terbuka, tatapi tentu kamu harus waspada, jangan terlalu semanagat untuk melakukan trading di waktu sepi.

Posting Komentar untuk "Pelajari dulu hal-hal berikut sebelum kamu Investasi atau trading kripto."