Kenapa kita butuh asuransi.

Asuransi ada untuk memberikan perlindungan untuk Anda/kita :-) baik itu diri pribadi, investasi dan bisnis kita, betapapun kita berhati-hati dalam berbagai aspek kehidupan kita, selalu saja ada berbagai hal yang tak mampu kita kendalikan bahkan rencana yang paling sempurna-pun dapat menjadi tidak ada artinya ketika berhadapat dengan suatu kejadian diluar perhitungan jika kita tidak memiliku jaminan perlindungan yang cukup. Segala kemungkinan bencana / musibah bisa terjadi dalam beragam bentuk; rusaknya kendaraan kesayangan kita, masalah perbaikan rumah, kebakaran yang melenyapkan harta benda kita atau bahkan kecelakaan lalulintas yang membawa permasalahan secara hukum atau mungkin juga keluarga yang kita kasihi sakit dan membutuhkan perawatan yang tidak sedikit. Asuransi memberikan perasaan tentram didiri kita sebab kita tahu jikalau apapun yang terjadi pada kita, keluarga kita atau bisnis kita, pasti secara keuangan kita sudah mendapatkan perlindungan. Apapun tentu kita harus mempersiapkan segalanya atas kemungkinan terburuk dan berharap yang terbaik.
Orang banyak membeli asuransi hanya ketika mereka membutuhkan, semisal ketika mereka membeli rumah baru atau membeli mobil baru. Belilah/milikilah asuransi sekarang! Bahkan asuransi pada waktu saat sekarang kita tidak membutuhkannya, sebab kelak ini akan menjadi penyelamat yang sangat penting tatkala hal yang tak diharapkan(reskio) terjadi.

Berikut contoh beberapa situasi yang mengakibatkan kerugian secara finansial/keuangan;

 

kenapa kita butuh asuransi Keadaan kesehatan yang tiba-tiba memburuk.

Bahkan meski sekarang kita sehat, yang terjadi berikutnya mungkin diluar dugaan, sakit atau kecelakaan dapat membuat anda harus membayarnya bahkan ketika dompet kita kosong jika kita tak memiliki asuransi. Asuransi kesehatan, Jika kita tak memiliki suatu jaminan keuangan untuk urusan kesehatan kita misalkan kita dituntut untuk segera dilakukan operasi pembedahaan atau keadaan darurat lainnya, dan ini pada keadaan keuangan saat ini(2015-2016) bahkan opeasi sederhana saja misalkan pembedahan untuk operasi hernia dapat menghabiskan Rp.11.000.000,-(sebelas juta rupiah) mungkin ada biaya-biaya lain yang belum termasuk ;-) pengalaman pribadi di operasi hernia di Rumah Sakit Umum.
Bilamana kita dapat menyisihkan uang atau menabung disetiap pekan atau setiap bulan tanggal gajian dengan memiliki asuransi untuk perlindungan kesehatan pribadi dan keluarga tercinta, dipastikan pengeluaran kita untuk membayar premi(iuran atas kepemilikan produk perlindungan asuransi) lebih sedikit jika dibandingkan dengan biaya kesehatan yang harus dikeluarkan dimasa waktu yang akan datang.
.

Bencana alam atau perampokan.

pemilik kontrakan atau pemilik rumah menghadapi resiko proprertinya mengalam kerusakan baik itu secara bencana alami atau perampokan rumah. Jika kita tidak terlindungi dengan asuransi bisa saja kita mengalam kerugian untuk memperbaiki atau memulihkan ke keadaan sedia kala.
Mungkin kita sebelumnya tidak terfikirkan bahwa harta kita selayaknya diasuransikan tetapi misalkan dampak atas bencana alam biaya perbaikannya bisa saja sampai puluhan juta atau ratusan juta, tetapi itu kembali lagi kepada kita, apakah kita akan menyesalinya nanti atau kita memastikan sedari sekarang bahwa rumah/properti kita terjamin dari berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi dikemudian hari.
.

Kehilangan yang terkasih kita.

Yang ini mungkin yang paling tak kuasa kita bayangkan sekalipun, tetapi dengan mempersiapkan diri atas kehilangan penghasilan/pendapatan/pemasukan yang memenuhi berbagai kebutuhan keluarga secara rutin adalah cara terbaik untuk melindungi keluarga kita. Asuransi jiwa mungkin dapat membantu keluarga tercinta kita untuk bertahan, memiliki modal usaha dan atau melanjutkan hidup tanpa keadaan fakir atas kehilangan kita sebagai pencari nafkah untuk keluarga, kita dapat meringankan berbagai tagihan yang dimiliki seperti cicilan rumah yang belum tuntas, tagihan kartu kredit, berbagai utang pinjaman lain, biaya hidup, pengeluaran pendidikan bagi anak-anak tercinta (asuransi pendidikan), bahkan kita meninggal mungkin dapat menutupi berbagai biaya untuk pemakaman kita sendiri.
Dengan memiliki asuransi, kita dapat memastikan kita melakukan invest atas keluarga tercinta yang ditinggal mati oleh kita kelak tidak akan mengalami berbagai masalah atas kekurangan secara finansial. ameen.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar