Anda hendak memulai bisnis dengan uang pinjaman? tunggu dulu! Anda wajib baca dulu tulisan ini.

Dikatakan; "Anda adalah orang yang tolol kalau hendak memulai bisinis dengan uang pinjaman.." setidaknya itulah kalimat yang disampaikan salah-satu enterpreneur/wirausahawan zaman ini bernama Mark Cuban, tentu sontak saja saya secara pribadi terkejut, dimana saat ini tengah dalam posisi nyicil utang tiap bulan untuk modal usaha / bisnis yang telah gagal saya coba, lantas saya mikir; kenapa tak dari dulu saya lihat paparan ini?", ya mau bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, yang jelas apa yang tengah saya alami menjadi pelajaran berharga yang sangat mahal harganya sampe saat tulisan ini dipublish saya masih nyicil :-( okeh, life mush go on, this is my stage I will try again and again and again...

memulai bisnis dengan uang pinjaman?
pixabay.com
Lantas timbul pertanyaan bagaimana cara mendapat modal untuk memulai bisnis? banyak hal yang tak pasti dalam bisnis satu hal yang pasti adalah Anda harus bayar utang dan bank tak perduli dengan bisnis Anda apakah bisnis anda mendapat masalah atau apapun dan tentu ketika terjadi kegagalan anda harus tetap menyelesaikan utang kalau tidak mau terjadi penyitaan, atau anda milih mati :-) karena pinjaman anda sudah di asuransi jiwa kan?.moment of wtf!

Secara umum 99% mengawali bisnis timbul masalah pada usaha saja, ya namanya juga pengusaha kan? bukan pada modal, kebanyakaan gagal karena kurang pintar, kurang berusaha, dikatakan kebanyakan orang tidak berusaha pada konsentrasi untuk memikirkan cara yang lebih pintar, mungkin ini berhubungan pada mental pekerja dimana dilihatnya posisi atasnya asik juga tinggal diam saja uang mengalir masuk, tidak difahami juga mungkin posisi atasan jauh memiliki beban yang lebih berat yang harus dijalankan. Jelas jika kita akan melakukan bisnis, pertama yang harus dilakukan adalah kuasai pengetahuannya dan sangat-sangat menguasainya. Setidaknya untuk mengawali pilihlah usaha yang benar-benar kita sukai, dimana kalaulah nanti gagal toh setidaknya kita sudah mengusahakan/bersenang-senang atas apa yang kita sukai ;-)

Sebab bisnis adalah persaingan, ketika Anda masuk kedalam bisnis tertentu, adalah pemikiran yang naif kalau pebisnis yang sudah bermain didalamnya akan membiarkan anda saingannya tetap hidup.
"kalau anda mau masuk ke bisnis saya, ketahuilah saya bekerja 24jam sehari 7hari seminggu untuk menendang anda sebagai saingan keluar dari bisnis". ini harus disadari bagi semua yang hendak memasuki bisnis apapun bisnisnya.

 

Pinjam duit gampang, ke fikir tidak sih? kalau para peminjam mengincar kita dimana kita memiliki asset untuk disita dan kemungkinan untuk menyita menjadi misi utama atas pertimbangan kekurangan akan pengetahuan yang mumpuni kita sebelum mengawali bisnis. fikirkan bayarnya. jangan berkhayal cepat kaya, gunakan otak/manfaatkan waktuluang untuk belajar demi amat sangat menguasai pengetahuan yang dibutuhkan untuk memasuki bisnis apapun yang kita inginkan. selamat bertempur! semoga anda pemenangnya, atau... sampai jumpa di medan pertempuran bisnis kelak :-D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar