Kenapa ada perusahaan asuransi yang berani jual produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan tanpa berkas cek kesehatan?

Persaingan bisnis, mungkin itu yang saya dapat sampai dalam kata pembuka pada tulisan kali ini. Tentu semua sektor bisnis melakukan upaya apapun untuk melakukan marketing, tidak terkecuali dengan asuransi, produk asuransi yang ditawarkan sudah sangat beragam sekarang, bahkan mempunyai manfaat yang sangat luas bukan saja pertanggungan atas resiko, tetapi juga sebagai investasi, dimana pada akhir perjanjian/penutupan, ada premi yang dikembalikan[ada juga yang hangus] beserta bunga/bagihasil atas investasi yang dihimpun dalam kurun waktu yang ditentukan.

asuransi jiwa tanpa cek kesehatan
medical exam
Tentu besaran investasi yang didapatkan biasanya tergantung juga atas nilai manfaat tambahan optional [rider] yang diambil. Sepengalaman saya, sewaktu ambil asuransi syariah, saya ditawari apakah manfaat tambahan yang ada hendak diambil atau tidak? Apabila tidak maka akan menambah besaran ke nilai investasinya dan diharapkan kelak akan memberikan keuntungan/bunga/bagihasil[asuransi syariah] yang lebih pula, ini relatif, silahkan tanyakan/konsultasikan ke agen asuransi anda.

Persaingan bisnis dalam industri asuransi.

persaingan bisnis salah satu alasan perusahaan asuransi kadang membebaskan dari persyaratan berkas cek kesehatan
©flick.com
Ragam produk dari asuransi hari ini sudah kian komplek dengan segala manfaat yang ditawarkan. seolah-olah semua produk memberikan manfaat dan kelebihan yang hampir sama, dan menjadikannya suatu yang biasa/commons. diperlukan inovasi produk yang menjadi kelebihan tersendiri, agar menjadi perhatian calon pemegang polis asuransi. asuransi jiwa tanpa pemeriksaan kesehatan sekilas akan dipandang menguntungkan calon tertanggung/ calon pemegang polis. tetapi tentu, seperti kata pepatah; "syarat dan ketentuan berlaku", semacam ada aturan bidang pekerjaan yang penuh resiko biasanya akan ditolak atau pemohon berada pada usia tertentu atau bilamanakah anda merokok atau tidak, jadi jangan lupa baca dulu ya :-) jangan terhasut agen asuransi yang kejar setoran..

Angka harapan hidup[Life expectancy], jurus rahasiah yang bernama statistik.

Kenapa ada perusahaan asuransi yang berani jual produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan tanpa berkas cek kesehatan?
©Depositphotos.com
Ya, rahasia nya memang disini, dimana secara umum sudah menjadi referensi yang dapat dipertanggung jawabkan. dimana referensi statistik yang dimiliki menyatakan angka harapan hidup seseorang dengan rentang usia tertentu meningkat sessuai dengan pola konsumsi yang menunjang kesejahteraan jasmaninya. sudah barang tentu, jika dilihat dari sisi perusahaan asuransi, data ini adalah untuk memenangkan 'taruhan' meraup sebanyak-banyaknya premi sebagai modal investasi untuk diputar disektor yang paling optimal memberikan hasil tanpa repot menangani berbagai beban klaim atau setidaknya diprediksi akan minimal atas pengajuan klaimnya.

Kalau anda merasa was-was atas hasil pemeriksaan kesehataan yang mungkin menjadi variabel penolakan atas polis asuransi kesehatan atau asuransi jiwa yang diajukan. Silahkan berburu produk asuransi yang menberikan kesempatan tanpa pemeriksaan / cek kesehatan. semoga sukses!

okeh, sekian sedikit tulisan tentang Kenapa ada perusahaan asuransi yang berani jual produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan tanpa berkas cek kesehatan[medical exam files]. semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar