Asuransi Takaful Indonesia Pelopor Perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia

Asuransi Takaful Indonesia
Asuransi berbasis syariah banyak ditawarkan di Indonesia. Namun, Asuransi Takaful inilah yang menjadi pencetus munculnya berbagai macam perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Banyaknya perusahaan asuransi syariah saat ini tidak membuat Asuransi Takaful kehilangan mitranya. Hal ini disebabkan karena pelayanannya yang sangat baik dan yang pasti sesuai dengan syariat Islam. Jadi, jangan pernah meragukan kinerja dari perusahaan tersebut. Ini karena, perusahaan ini sudah sangat berpengalaman dalam menangani berbagai macam asuransi jiwa.

Asuransi Takaful Indonesia berdiri sejak tahun 1994. Asuransi Jiwa Takaful di Indonesia ini melayani asuransi jiwa. Selain itu, asuransi ini juga dapat merencanakan keuangan Anda dengan menggunakan system syariah. Visi dan misi takaful yaitu memberikan sebuah pelayanan asuransi serta keuangan syariah yang sangat baik. Artinya, Asuransi Takaful akan memberikan pelayanan yang adil, nyaman, serta memberikan keuntungan bagi ke dua belah pihak. Dengan begitu, tidak ada pihak yang dirugikan, termasuk mitra dari takaful sendiri.

Produk Asuransi Syariah Takaful
Ada tiga jenis produk pelayanan jasa asuransi syariah yang ditawarkan oleh takaful, antara lain adalah asuransi pendidikan syariah atau disebut funadi, asuransi jiwa murni disebut alkhairat, dan investasi dan proteksi atau disebut takaful salam. Asuransi jiwa murni atau alkhairat akan memberikan suatu perlindungan pada ahli waris orang yang menjadi mitra pada takaful Indonesia. Jadi, sistem syariah ini sama halnya dengan hukum waris pada hukum Islam. Pewaris ini adalah keluarga kandung dari mitra takaful. Sistem syariah ini dapat diberlakukan jika mitra takaful meninggal dunia. Pemberlakuan hak waris juga diberlakukan jika mitra takaful meninggal masih dalam masa perjanjian. Namun, sistem syariah yang berbeda diterapkan jika mitra masih dalam keadaan hidup dan hingga perjanjian masa kerja selesai maka mitra takaful akan mendapatkan keuntungan dari rekening yang dibuat khusus oleh takaful.

Asuransi pendidikan syariah atau disebut funadi yaitu merupakan sebuah asuransi yang berkecimpung dalam masalah pendidikan yang menyiapkan dana pendidikan hingga perguruan tinggi. Meskipun mitra takaful meninggal dunia, maka asuransi atau dana pendidikan tidak akan hangus. Jadi, ini sangat menguntungkan Anda beserta putra maupun putri Anda. Manfaat yang diperoleh jika mengikuti mitra pendidikan syariah takaful antara lain yaitu, mendapatkan dana untuk masuk pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah atas, bahkan mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi hingga 4 tahun. Namun, jika mitra mengundurkan diri ketika masih dalam masa perjanjian, maka semua saldo pada rekening serta bagi hasil akan diserahkan secara tunai.

layanan Investasi Dan Proteksi Syariah Takaful
Layanan investasi dan proteksi atau disebut takaful salam yaitu investasi dan proteksi melalui system syariah. Sistem syariah yang diterapkan yaitu jika mitra takaful mengundurkan diri ketika masih dalam masa perjanjian, maka mitra akan mendapatkan kembali seluruh dana yang telah diinvestasikan. Selain itu, jika mitra meninggal dunia, maka ahli waris dapat memperoleh seluruh dana yang sudah diinvestasikan dan juga berupa dana santunan minimal 500 % premi setahun.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar