Asuransi Syariah Sinarmas Solusi Cerdas Memilih Asuransi Jiwa Berkualitas

Sekilas tentang Asuransi Syariah Sinarmas
Sinarmas merupakan sebuah perusahaan asuransi lokal tanah air yang berdiri sejak tanggal 27 Mei 1985. Sudah banyak orang yang mengetahui keberadaan asuransi tersebut. Pada tahun 2004, Asuransi Sinarmas mendirikan sebuah asuransi syariah. Asuransi Syariah Sinarmas merupakan perusahaan yang berbasis syariah yang memiliki prinsip saling tolong menolong dan memberikan perlindungan kepada seseorang atau sejumlah orang melalui sebuah program investasi. Sistem investasi yang diterapkan yaitu dalam bentuk tabarru. Sistem syariah ini akan memberikan sebuah pola investasi dengan menetapkan sebuah akad tertentu yang diatur dalam syariat Islam. Sebuah akad harus dilakukan sebelum melaksanakan perjanjian.

Bentuk Akad Asuransi Syariah Sinarmas
Akad pada Asuransi Sinarmas dalam dua bentuk, yaitu mudharabah dan tabarru atau hibah. Terdapat cara untuk membayar mudharabah di Asuransi Syariah Sinarmas, yaitu dapat ditransfer secara langsung atau dapat diberikan kepada lembaga yang mengurusi masalah zakat. Sistem yang berlaku pada Asuransi Syariah Sinarmas yaitu jika terdapat sebuah cadangan mudharabah, maka akan diberikan kepada setiap mitra yang sudah melakukan pelunasan premi yang diberikan oleh mitra kepada pihak dari perusahaan. Mitra yang mendapatkan mudharabah merupakan mitra yang tidak mendapatkan fungsi atau manfaat dari klaim. Jika mitra yang sudah datang waktu tempo polis, maka mitra akan diberitahu melalui surat konfirmasi untuk membayarkan mudharabah.

Produk Asuransi Syariah Sinarmas
Produk atau layanan yang ditawarkan oleh Sinarmas yaitu Multi Invest Syariah dan Power Save Syariah, dan Unit Link. Multi Invest Syariah dan Power Save Syariah merupakan investasi yang berbasis syariah. Produk atau layanan ini dilakukan dengan sistem syariah dan tidak merugikan orang lain atau pihak lain. Layanan unit link adalah penggabungan sebuah layanan dari rekening yaitu asuransi jiwa, rider, dan investasi tabungan. Semuanya dapat Anda gunakan untuk keperluan mendadak. Pembayaran premi pada asuransi Sinarmas yaitu disesuaikan dengan dana yang dimiliki oleh mitra Sinarmas.

Untuk Siapa Sih Asuransi Syariah Sinarmas?
Berdasarkan sifat peruntukannya, sistem Sinarmas Syariah ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu individual dan kelompok. Asuransi yang bersifat individual merupakan sebuah produk yang secara pendanaan difungsikan untuk perseorangan, misalnya membuat sebuah asuransi jiwa untuk istri atau bahkan anak-anak Anda. Sedangkan untuk yang bersifat kelompok yaitu produk yang secara pendanaan dilakukan oleh sebuah organisasi atau juga usaha lainnya yang bukan merupakan sebuah usaha yang dilarang oleh hukum Islam.

Segera daftarkan diri Anda beserta keluarga untuk mendapatkan berbagai keuntungan dalam mengikuti sebuah asuransi yang berbasis syariah. Tidak perlu berpikir lama dalam memilih asuransi yang berbasis syariah ini untuk kesejahteraan masa depan keluarga. Terlebih, sistem syariah lebih cenderung transparan kepada mitranya dalam mengelola keuangannya. Semua yang dilakukan saat ini akan sangat berdampak terhadap kehidupan Anda dimasa yang akan datang.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar