Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Perusahaan Asuransi Lokal Di Indonesia

Perusahaan Asuransi Di Indonesia
Seperti yang kita ketahui sekarang ini bahwa ada banyak sekali perusahaan asuransi lokal yang ada di Indonesia dengan beragam tawaran produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah produk asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan ini penting sekali dan sangat membantu sekali bagi setiap orang, sehingga sekarang ini pemerintah menganjurkan masyarakat untuk memiliki asuransi kesehatan baik untuk usia muda maupun tua. Meskipun bukan seorang karyawan, masyarakat yang memiliki usaha sendiri ataupun seorang pensiunan juga diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan. Hal ini untuk memudahkan para masyarakat jikalau nantinya tanpa diketahui terkena penyakit dan tidak memiliki biaya yang cukup untuk pengobatannya. Sehingga, dengan adanya asuransi kesehatan ini sangat membantu sekali.

Asuransi Jiwasraya
Perusahaan asuransi sendiri di Indonesia ada banyak macam pilihannya. Semua bisa dipilih tergantung dari kebutuhan masing-masing individu. Namun yang banyak dikenal adalah perusahaan asuransi asing ataupun nasional. Padahal, ada banyak sekali perusahaan asuransi lokal yang juga tidak kalah baiknya dengan perusahaan asuransi asing maupun nasional. Seperti misalnya Asuransi Jiwasraya. Nama perusahaan asuransi ini memang sudah tidak asing. Banyak produk asuransi yang ditawarkan untuk masyarakat. Dan selain sebagai perusahaan asuransi konvensional, Asuransi Jiwasraya juga membuka asuransi syariah.

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera
Perusahaan asuransi lokal yang juga membuka asuransi syariah adalah Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. Perusahaan asuransi ini juga sudah tidak asing lagi namanya di masyarakat Indonesia. Reputasi perusahaan asuransi ini juga sangat bagus, sehingga tidak sedikit pula masyarakat yang ikut menjadi anggota asuransi kesehatan di Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera. Tidak hanya produk asuransi kesehatan dan kecelakaan saja yang ada di perusahaan asuransi ini, namun ada juga produk asuransi Mitra Ta’awun Pembiayaan. Produk ini merupakan asuransi untuk membantu kreditur dan juga melindungi debitur untuk membantu dalam hal hutang piutang jika terjadi kematian.

PT AIA Financial
Lalu ada pula asuransi lokal lainnya yaitu PT AIA Financial. Perusahaan asuransi ini merupakan salah satu perusahaan asuransi yang terkemuka di Indonesia dan merupakan anggota dari AIA Group. Perusahaan asuransi ini menawarkan beragam macam produk asuransi diantaranya yaitu asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dan termasuk pula asuransi syariah. Adapun beberapa program asuransi yang tersedia yaitu program Dana Pensiun (DPLK), program pesangon, dan program kesejahteraan karyawan.

Dari beberapa perusahaan asuransi lokal tersebut, perlu juga dipertimbangkan beberapa hal sebelum memilihnya, meskipun perusahaan tersebut sudah memiliki reputasi yang baik. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah kondisi keuangan, jasa, dan juga biaya. Jangan sampai memilih hanya karena kantornya besar, tetapi saat terjadi klaim dari nasabah, perusahaan tersebut tidak mampu membayar. Ketahui pula bagaimana pelayanannya apakah dapat bergerak cepat atau tidak.