Investasi Biaya Pendidikan dengan Asuransi Keluarga

Pentingnya Pendidikan Bagi Anak
Untuk menghadapi persaingan yang semakin sulit di masa depan, pendidikan menjadi aspek yang sangat esensial untuk diprioritaskan bagi anak-anak di rumah. Pasalnya, pendidikan berkualitas baiklah yang kelak akan mengantarkan anak pada pergaulan yang baik dan output yang berkualitas. Selain itu, biaya pendidikan pun semakin mahal setiap tahunnya. Tak hanya sekolah dasar, namun juga pada sekolah tingkat lanjutan dan menengah atas. Hal ini dapat berjumlah dua kali lipat bagi keluarga yang tinggal di kota-kota besar. Biaya pendaftaran hingga SPP per bulan dapat mencapai jutaan rupiah dan menjadi beban bagi anggota keluarga lainnya. Belum lagi perlengkapan sekolah seperti sepatu dan buku pelajaran yang harus dipenuhi.

Semakin bertambah dewasanya anak, maka biaya pendidikan pun akan semakin mahal. Persiapan kuliah anak pun kerap menjadi momok yang menakutkan bagi keluarga. Meskipun ingin agar sang anak mengenyam pendidikan yang baik hingga kuliah, tak jarang para keluarga terkendala masalah biaya. Bahkan, oleh karena itupun banyak keluarga yang akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah sang anak karena tidak ada biayanya yang besar sebagai start-up kuliah sang anak. Sangat ironis memang, apalagi mengingat pendidikan di Indonesia pun masih sulit untuk diwujudkan secara maksimal. Pendidikan sendiri dapat menjadi agen untuk mengubah kehidupan dan taraf hidup seseorang. Pekerjaan yang bergaji besar biasanya membutuhkan pekerja dengan pemikiran dan sejarah pendidikan yang baik.

Pendidikan merupakan Investasi Masa Depan
Untuk mewujudkan itu semua, tentunya perlu ada persiapan yang matang sejak dini. Investasi masa depan memang sangat penting untuk dilakukan hari ini agar tercipta kehidupan yang lebih baik esok hari. Salah satu caranya adalah dengan melakukan asuransi. Dengan asuransi, keluarga dapat menginvestasikan sejumlah uang untuk digunakan pada suatu waktu dengan limitasi tertentu. Untuk asuransi pendidikan misalnya, para keluarga dapat membuat asuransi atas nama anak sebagai bentuk investasi pendidikannya di masa depan. Sehingga, tidak ada lagi kesulitan untuk mencari biaya secara instan ketika sang anak akan menuntut ilmu di tempat lain.

Asuransi Pendidikan yang Tepat
Berbagai bentuk asuransi ditawarkan di luar sana, namun asuransi syariah banyak dijadikan pilihan bagi keluarga-keluarga di Indonesia. Tak hanya keluarga Muslim, namun juga banyak yang berasal dari agama lain yang mengikuti sistem asuransi ini. Sistem asuransi yang mengandung unsur syari’ah di dalamnya, dijamin tidak mengandung nilai-nilai yang haram untuk dilakukan terhadap uang. Biasanya, berbagai keistimewaan dan fasilitas diberikan bersama polis asuransi yang ditawarkan, dan memberikan sejumlah privileges bagi pemegang asuransi selama tergabung dan berasuransi di dalamnya. Contohnya, asuransi yang dikeluarkan oleh Takaful, sebuah perusahaan asuransi berbasis syari’ah. Bagi para pemegang asuransi, sejumlah tawaran dan fasilitas menarik pun diberikan. Tak hanya persiapan dana pendidikan yang nantinya dapat dipenuhi, namun begitu juga dengan keseharian para pemegang asuransi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar