Asuransi Kesehatan Yang Menjanjikan

Pentingnya Kesehatan
Kesehatan merupakan modal dan kunci utama bagi seseorang untuk beraktivitas dan menjalani keseharian. Untuk itu, kesehatan sangat perlu untuk dijaga karena sifatnya yang sangat primer dan mendasari berbagai aspek lainnya. Siapapun pastinya tidak ingin mengalami sakit. Namun, terkadang cobaan itu tetap datang, dan sebagai manusia, kita harus siap setiap saat dikala mengalami sakit. Tubuh manusia memang rentan terhadap penyakit dan bukannya tidak mungkin jika suatu waktu kita sehat dan keesokan harinya sakit. Yang perlu diperhatikan, kesehatan sendiri sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Hal ini juga dipengaruhi oleh gaya hidup dan berbagai faktor lainnya, seperti air yang dikonsumsi maupun aktivitas yang dilakukan setiap hari yang dapat membuat seseorang menjadi sakit.

Tak hanya penyakit dari dalam, namun kita juga harus bersiap jika sewaktu-waktu mengalami musibah, seperti kecelakaan maupun bencana alam. Tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi, namun jika memang pada akhirnya terjadi, ada baiknya jika kita sudah siap. Salah satunya adalah dengan melakukan asuransi kesehatan. Perawatan di rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan dapat sangat mahal. Untuk itu, bantuan cover dari asuransi dapat sangat membantu bagi cara keluarga dengan anggota keluarga yang terpaksa dirawat di rumah sakit. Dana santunan yang diberikan setiap hari dari asuransi, santunan data kematian hingga cacat, dapat menjadi fasilitas yang diberikan oleh asuransi. Biasanya, jumlahnya berkisar antara 10 hingga 30 juta rupiah untuk biaya cover asuransi ini.

Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan
Sebagai pemegang asuransi, akan ada banyak fasilitas dan keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satunya, adalah dengan pemberian santunan setiap hari selama menjalani perawatan di rumah sakit.Tak hanya itu, pemegang asuransi pun dapat memilih rumah sakitnya sendiri secara bebas tanpa perlu ada ketakutan maupun kekhawatiran mengenai kontrak rumah sakit dan asuransi. Biaya-biaya yang dibutuhkan biasanya dikeluarkan dalam proses dan prosedur tertentu yang telah ditetapkan sebelumnya, tergantung dengan kebijakan masing-masing perusahaan asuransi. Misalnya, santunan yang diberikan setiap hari selama dirawat dapat berkisar antara 200 ribu hingga 300 ribu rupiah di satu tempat asuransi, namun berbeda jika ditemui di tempat lain. Di antara maraknya asuransi yang ditawarkan kepada masyarakat, saat ini tengah dikembangkan asuransi syari’ah. Asuransi ini mengedepankan sistem syariat Islam dalam proses serta prosedur asuransi yang berlangsung di dalamnya. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan bagi hasil atau yang disebut dengan Al Mudharabbah, dimana akan dilakukan pembagian hasil jika tidak ada klaim yang diajukan hingga batas waktu berakhir. Cara ini dianggap dapat memberikan keuntungan bagi dua belah pihak, dan demikian dengan tujuan asuransi syariah. Pembagian yang seadil-adilnya bagi kedua belah pihak merupakan prioritas yang ingin dijawab oleh sistem asuransi ini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar