Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perusahaan Asuransi Kesehatan Paling Baik di Indonesia

Memilih Perusahaan Asuransi Yang Tepat
Mungkin salah satu hal yang paling membingungkan adalah memilih asuransi kesehatan untuk tabungan jangka panjang Anda. Saking banyaknya perusahaan asuransi yang berdiri, maka Anda pun semakin puyeng saat memilihnya. Semua perusahaan asuransi kesehatan pastiah menawarkan layanan kesehatan kepada seluruh nasabahnya. Namun dalam prakteknya, terkadang janji hanyalah sekedar janji karena pelayanan kesehatan yang diberikan tak sebanding dengan janji yang ditawarkannya. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mengetahui beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia agar Anda tidak merasa tertipu saat Anda masuk menjadi salah satu anggotanya.

Beberapa Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik
Perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang pertama adalah PT Prudential Life Assurance. Mungkin Anda sudah tak asing mendengar perusahaan asuransi ini karena namanya sudah cukup popular di kalangan masyarakat. Sebenarnya, PT Prudential ini tidak asli dari Indonesia karena kantor asuransi ini berpusat di negara Inggris. Hanya saja perusahaan asuransi kesehatan ini sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1995 silam. Tak heran, jika saat ini PT. Prudential tersebut sudah memiliki asset sekitar 15 triliun. Bisa Anda bayangkan banyaknya asset yang dipunyai perusahaan asuransi ini. Tentunya, saat Anda masuk menjadi anggota, layanan kesehatan Anda akan dijamin lancar. Sampai sekarang, perusahaan ini juga memiliki jumlah nasabah yang fantastis, yaitu 1, 7 juta nasabah di seluruh nusantara.

Perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang kedua adalah PT Axa Mandiri Financial Service. Perusahaan asuransi ini berdiri di Indonesia sejak tahun 2003. PT Axa Mandiri ini merupakan perusahaan asuransi yang dibentuk oleh 2 group besar di Indonesia, yaitu Bank Mandiri dan Axa Grup. Jadi, tak usah heran jika nama perusahaan ini gabungan dari nama keduanya. Perusahaan asuransi yang dibentuk oleh perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan financial ini, konon katanya memiliki asset yang cukup besar, yaitu 5 sampai 10 triliun. Jadi, saat Anda memilihnya sebagai penjamin kesehatan Anda dan keluarga, Anda tak usah khawatir soal layanan kesehatannya.

Perusahaan asuransi kesehatan terbaik ketiga di Indonesia adalah PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG. Perusahaan asuransi ini bergerak di bidang asuransi jiwa, tetapi ia juga memberikan asuransi kesehatan bagi nasabahnya. Asuransi jiwa Sinarmas berada di bawah grup Sinarmas yang bergerak di bidang property dan keuangan. Perusahaan ini memiliki asset yang cukup besar yaitu 10, 7 triliun. Jadi, Anda tak usah berdecak kagum saat mengetahui jumlah nasabah perusahaan asuransi ini yang berjumlah sekitar 5 ratus ribu nasabah di seluruh Indonesia. Dengan banyaknya nasabah asuransi kesehatan yang dimiliki, tentunya itu bisa dijadikan salah satu bukti bahwa perusahaan asuransi Sinarmas ini mampu memberikan layanan kesehatan terbaik bagi para nasabahnya.

Perusahaan asuransi kesehatan terbaik keempat di Indonesia adalah PT. Asuransi Allianz Life Indonesia. Perusahaan asuransi ini sebenarnya tidak berasal dari Indonesia. Allianz life ini adalah perusahaan asuransi yang memiliki kantor pusat di Jerman. Allianz sudah berdiri lama sejak tahun 1890, hanya saja ia baru dikenal sebagai penyedia asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia pada tahun 1996. Perusahaan asuransi yang bernaung di bawah Allianz Group ini memiliki 2 juta nasabah. Jadi, saat Anda memilihnya, jaminan kesehatan Anda tak akan macet di jalan.

Perusahaan asuransi kesehatan terbaik kelima di Indonesia adalah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Perusahaan asuransi ini adalah salah satu perusahaan asuransi yang sudah lama berdiri di Indonesia. Tentunya, pengalaman melayani nasabah juga tak perlu diragukan lagi. Asuransi jiwa Manulife ini berdiri sejak tahun 1974 dan ia memiliki kantor pusat di negara Canada. Karena sudah cukup lama malang melintang di dunia asuransi kesehatan, asset yang dimilikinya bisa dikatakan sudah besar dan nasabahnya pun juga sudah banyak.
Semoga informasi tentang perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia bisa dijadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari jaminan kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga.