5 Negara yang Memiliki Asuransi Kesehatan Terbaik di Dunia

Asuransi Kesehatan Di Dunia
Asuransi kesehatan adalah tabungan yang diperlukan untuk semua orang di masa depannya. Meskipun Anda sehat pada masa sekarang, belum tentu Anda bisa tetap sehat di masa mendatang. Asuransi untuk kesehatan ini bisa Anda dapatkan melalui perusahaan asuransi kesehatan. Atau, bagi Anda yang bekerja untuk negara, Anda akan mendapatkan jaminan kesehatan selama hidup Anda. Namun, ada juga negara yang memberikan jaminan kesehatan untuk semua warganya. Berikut ini beberapa negara di dunia yang berhasil memberikan jaminan kesehatan paling top untuk warga negaranya.

globe


Negara-Negara yang Memiliki Jaminan Kesehatan Paling Baik
Pertama, negara Swiss ini dikatakan sebagai negara yang paling peduli akan kesehatan warga negaranya. Hampir semua penduduk yang tinggal di negara ini memilih asuransi kesehatan untuk dirinya maupun keluarga. Jarang warga negara Swiss yang mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan asuransi swasta. Kebanyakan penduduk Swiss mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan asuransi milik pemerintah karena pemerintah Swiss memang memberikan subsidi bagi warga negaranya. Sehingga, saat mereka jatuh sakit, pemerintah akan membantu meringankan biaya perawatan dan pengobatan lewat asuransi kesehatan yang sudah diikutinya. Untuk masalah biaya, pemerintah mengambil dana dari produk domestik bruto untuk membayar tanggungan jaminan kesehatan bagi seluruh warganya tersebut.

Kedua, negara Perancis menjadi salah satu negara yang dikatakan memiliki asuransi kesehatan yang bagus bagi warga negaranya. Pemerintah negara Perancis ini menggunakan pajak penghasilan sebagai dana untuk pembayaran tanggungan asuransi. Bukan hanya penduduk yang memiliki uang segudang yang mampu menikmati fasilitas kesehatan yang disediakan oleh negara, melainkan juga rakyat kecil yang tinggal di negara tersebut juga bisa menikmati fasilitas kesehatan. Jaminan kesehatan secara universal tersebut membuat Perancis mendapatkan penghargaan dari WHO karena negaranya berhasil memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh negaranya. Meskipun hampir perawatan kesehatan bisa didapatkan dari pemerintah, bagi mereka yang memiliki uang lebih, mereka juga bisa menjadi anggota perusahaan asuransi swasta. Perusahaan asuransi kesehatan swasta biasanya memberikan layanan kesehatan berupa operasi bedah dengan menurunkan dokter-dokter bertangan dingin sebagai pemberi layanan kesehatan tersebut.

Ketiga, negara Italia adalah negara yang dikatakan memiliki fasilitas kesehatan yang baik bagi seluruh warga negaranya. Seluruh warga negara Italia bisa memperoleh asuransi kesehatan dengan mudah karena pemerintah memberikan kemudahan bagi mereka. Bagi mereka yang bekerja diperusahaan, pemerintah menganjurkan perusahaan tersebut untuk memberikan asuransi kesehatan bagi pekerjanya. Sedangkan bagi mereka yang belum memilikinya, jika mereka tak punya dana untuk mendaftar di pihak perusahaan asuransi kesehatan swasta, mereka bisa mengajukannya lewat pemerintah. Tak heran, jika penduduk Italia kebanyakan masih sehat walaupun mereka sudah tua. Tingkat kematian penduduk akibat sakitpun juga rendah. Hal tersebut karena jaminan kesehatan setiap penduduk sangat diutamakan.

Keempat, Swedia adalah salah satu negara di dunia yang mampu menyuguhkan jaminan kesehatan terbaik bagi seluruh penduduknya. Negara Swedia ini menerapkan asuransi kesehatan yang bersifat universal sehingga siapapun bisa menikmati fasilitas kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Jadi, Anda tak usah merasa heran jika penduduk Swedia masih terlihat sehat walaupun umur mereka sudah semakin menua. Yang lebih kerennya lagi, ketika orang tersebut bekerja, tetapi mereka merasa tidak kuat dengan pekerjaan yang mereka lakoni, maka mereka tetap mendapatkan jaminan kesehatan dari majikannya.

Kelima, Taiwan. Negara Taiwan ini adalah negara di kawasan Asia yang mampu memberikan fasilitas kesehatan terbaik bagi warga negaranya. Asuransi kesehatan di Taiwan menggunakan kartu yang diberi nama Smart Card. Kartu itu berisi tentang riwayat kesehatan pemiliknya sehingga tentunya memudahkan saat memberikan pelayanan kesehatan. Jaminan kesehatan yang diberikan tentunya dapat meringankan beban penduduk Taiwan, terutama bagi orang yang tidak mampu. Namun, pelayanan kesehatannya tetap saja sama, meskipun mereka berasal dari kalangan yang berbeda. Semoga informasi tentang asuransi kesehatan terbaik di beberapa negara di dunia ini bermanfaat bagi para pembaca.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar