Kriteria Pemilihan Asuransi Kesehatan Sebagai Asuransi Keluarga Terbaik

Solusi Asuransi Bagi Anda
Bagaimana Anda mencari solusi ketika Anda mengalami suatu kejadian misalnya Anda mengidap penyakit tertentu yang membutuhkan biaya pengobatan mahal? Ya, salah satu solusinya adalah dengan memilih asuransi keluarga terbaik. Asuransi yang tepat untuk kasus ini adalah asuransi kesehatan. Akan tetapi, bagaimana cara memilih asuransi kesehatan keluarga terbaik agar Anda tidak salah pilih? Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang memberikan suatu penggantian biaya atau dana kesehatan jika seseorang yang memegang polis dirawat dirumah sakit baik itu karena kecelakaan maupun penyakit tertentu.

Sementara itu, besarnya penggantian biaya kesehatan tersebut adalah sesuai dengan besarnya jumlah tagihan rumah sakit dengan jumlah limit tertentu sesuai dengan asuransi yang diambil. Nah, asuransi ini merupakan solusi untuk mengelola rencana keuangan keluarga. Salah satu asuransi keluarga terbaik adalah produk asuransi kesehatan keluarga. Sebenarnya, asuransi kesehatan itu sendiri sangat berbeda dengan jenis asuransi dari penyakit kritis. Nah, biasanya asuransi untuk penyakit kritis dengan cara memberikan santunan tunai jika pemegang polis memiliki penyakit kritis.

Kriteria Terbaik dari Asuransi Kesehatan
Nah, jika Anda bingung memilih jenis asuransi keluarga terbaik untuk asuransi kesehatan. Berikut ini kriteria dari asuransi kesehatan terbaik yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih:
  1. Metode Cashless. Ya, metode ini merupakan metode penggantian klaim yang sangat mudah. Dimana, ketika Anda memasuki rumah sakit maka Anda tidak perlu repot-repot untuk membayar atau mengklaim suatu saat nanti ke perusahaan jasa asuransi. Akan tetapi Anda cukup selesaikan tagihan Anda dengan cara menggesek kartu polis atau asuransi Anda layaknya sebuah ATM. Akan tetapi, metode cashless ini biasanya baru bisa digunakan jika rumah sakit tempat Anda dirawat bekerja sama dengan pihak asuransi yang Anda pilih. Selain itu juga rumah sakit harus memiliki mesik yang bisa digunakan untuk mengklaim biaya melalui cashless.
  2. Pilihlah asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Hal ini karena biasanya sistem cashless ini tidak dapat dilaksanakan jika pihak rumah sakit sendiri tidak bekerja sama dengan pihak asuransi. Jadi, terlebih dahulu Anda harus memastikan bahwa rumah sakit tempat Anda dirawat harus bekerja sama dengan pihak asuransi. Ini menjadi salah satu kriteria asuransi keluarga terbaik dan terpenting untuk asuransi kesehatan.
  3.  Sesuaikan besarnya premi dengan kebutuhan serta kemampuan. Nah, untuk mengambil premi sendiri sesuaikan dengan kemampuan Anda. Selain itu, jika premi yang diambil terlalu rendah, maka biasanya untuk sistem rawat inap sendiri akan membutuhkan biaya tambahan agar kekurangannya bisa ditutupi. Hal ini biasanya disesuaikan antara premi dengan plafond.
  4. Pilih asuransi kesehatan murni. Sebaiknya, jika Anda ingin memilih produk asuransi keluarga terbaik melalui asuransi kesehatan sebaiknya pilih asuransi kesehatan yang benar-benar murni berdiri sendiri bukan asuransi jiwa bentuk unit-link. Hal ini biasanya jika kita memilih asuransi jiwa unit link, maka bentuk premi akan dibagi lagi baik untuk investasi, asuransi jiwa, setelah itu asuransi kesehatan. Sehingga porsi kesehatannya menjadi lebih rendah dan Anda harus lebih mahal membayarnya agar mendapatkan plafond yang lebih tinggi.
  5. Prioritaskan rawat inap. Ya, ketika Anda memilih jenis asuransi keluarga terbaik untuk kesehatan pilihlah asuransi kesehatan yang memprioritaskan rawat inap. Karena biaya rawat inap biasanya lebih mahal.
  6. Perhatikan pembayaran melalui kartu kredit. Jika Anda melakukan pembayaran premi melalui auto debit sebaiknya perhatikan penggunaannya meskipun terlihat simpel dan praktis. Anda harus lebih waspada melakukan pembayaran melalui auto debit ini.
itulah kriteria pemilihan asuransi kesehatan sebagai asuransi keluarga terbaik untuk Anda pertimbangkan agar tak salah pilih.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar