7 Negara yang Menawarkan Asuransi Kesehatan Terbaik di Dunia

Asuransi Kesehatan Terbaik di Dunia
Mendapatkan asuransi kesehatan terbaik adalah salah satu impian individu. Jaminan tersebut tentunya akan bermanfaat bagi mereka saat mereka tiba-tiba jatuh sakit dan mereka harus mengeluarkan biaya besar untuk membayarnya. Jika mereka memiliki jaminan kesehatan, pastilah jaminan tersebut paling tidak bisa meringankan bebannya. Apabila di negara kita hanya pekerja saja yang bisa mendapatkan askes dari pemerintah, tetapi lain halnya dengan beberapa negara di dunia ini. Beberapa negara tersebut memberikan jaminan kesehatan terbaik bagi para penduduknya, entah itu PNS atau hanya rakyat biasa. Asuransi diberikan oleh pemerintah agar dapat mengurangi beban penduduknya ketika mereka jatuh sakit. Inilah beberapa negara dengan fasilitas asuransi terbaik.

Pertama, negara Swiss adalah salah satu negara yang memberikan asuransi kesehatan terbaik di dunia. Hampir seluruh penduduk di negara ini memiliki jaminan kesehatan karena kesadaran mereka akan pentingnya kesehatan juga sangat tinggi. Meskipun, pemerintah bersedia memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduknya, tetapi kebanyakan memang sudah mendaftar jaminan kesehatan pada perusahaan-perusahaan asuransi swasta. Bagi yang belum mampu, maka inilah tugas pemerintah untuk memberikan jaminan tersebut. Kabarnya, pemerintah Swiss ini menggunakan produk domestic brutonya sebesar 11, 4 persen untuk memberikan jaminan kesehatan pada rakyatnya karena pemerintah negara tersebut tak ingin pendapatan rakyatnya habis gara-gara membayar asuransi kesehatan saja.

Kedua, negara yang terkenal dengan fashion dan parfumnya ini juga menjadi salah satu negara yang memiliki askes terbaik di dunia. Pemerintah Perancis memang sangat peduli dengan kesehatan para rakyatnya sehingga 75 persen biaya pelayanan kesehatan ditanggung oleh negara yang dananya diambilkan dari pajak penghasilan negara tersebut. Selain itu, jika rakyat tersebut melakukan operasi di rumah sakit swasta, maka mereka akan dikenai biaya yang tentunya sudah ditetapkan oleh pemerintah Perancis. Jadi, tak heran, jika badan kesehatan, WHO, pernah mengatakan bahwa perancis adalah negara yang memiliki asuransi kesehatan terbaik untuk para penduduknya.

Ketiga, Italia adalah salah satu negara yang masuk dalam daftar negara yang memiliki asuransi kesehatan terbaik bagi rakyatnya. Di negara ini, pemerintah mewajibkan semua penduduknya untuk memiliki jaminan kesehatan. Bagi, mereka yang tak mampu membuat asuransi kesehatan, maka mereka bisa mengajukan permohonan asuransi kesehatan ke pemerintah. Selain itu, jika Anda memiliki karyawan dalam pekerjaan anda, maka Anda wajib memberikan asuransi kesehatan bagi mereka. Jadi, Anda tak usah heran, jika angka kematian di Italia rendah karena rata-rata penduduk meninggal pada usia 80 tahun. Hal tersebut bisa terjadi karena seluruh perawatan kesehatan mendapatkan subsidi dari pemerintah Italia.

Keempat, Swedia ini dikenal memiliki asuransi kesehatan terbaik bagi penduduknya. Semua penduduk di negara tersebut bisa merasakan fasilitas yang sama dalam bidang kesehatan, entah orang tersebut dar kalangan bawah, menengah, maupun atas. Rumah sakit atau pemerintah akan memberikan jaminan kesehatan yang sama. Biaya dari asuransi kesehatan ini diambilkan dari para pembayar pajak penghasilan. Tentunya tak hanya pemerintah yang bertanggungjawab atas jaminan kesehatan, tetapi juga dewan daerah atau pimpinan masing-masing daerah karena negara tersebut adalah negara federal. Jadi, rata-rata penduduk Swedia ini tak ada yang meninggal di usia muda karena mereka bisa bertahan hidup pada usia 80 tahunan.

Kelima, Taiwan adalah salah satu negara di benua Asia yang mampu memberikan asuransi kesehatan terbaik bagi para penduduknya meskipun negara tersebut bukan termasuk negara maju. Pemerintah Taiwan memberikan jaminan kesehatan bagi para penduduknya sehingga dapat memperingan biaya ketika mereka jatuh sakit. Jaminan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah Taiwan tersebut berupa Smart card, yang bisa memberikan riwayat kesehatan para penduduk dan juga bisa memperingan biaya jika mereka masuk ke rumah sakit.

Keenam, Jerman adalah salah satu negara yang memiliki asuransi kesehatan terbaik bagi para penduduknya. Bahkan, semenjak abad ke 18, negara ini sudah memberikan pelayanan kesehatan umum bagi masyarakatnya, meskipun pada saat itu pelayanan kesehatan umum tersebut hanya diperuntukkan bagi mereka kurang mampu dan pekerja pemerintah saja. Namun, kini negara Jerman sudah memberikan asuransi kesehatan pada setiap penduduknya, kecuali bagi PNS yang memiliki gaji 3000 euro diharapkan menggunakan jasa perusahaan asuransi swasta untuk menjamin kesehatannya karena dengan gaji yang lumayan besar, orang tersebut pasti sanggup membayar premi asuransi kesehatan yang dibebankan kepadanya.

Terakhir, Norwegia adalah salah satu negara yang memberikan jaminan kesehatan terbaik bagi penduduknya. Semua orang yang tinggal di negara tersebut akan mendapatkan pelayanan yang sama di bidang kesehatan. Semua biaya kesehatan ditanggung oleh pemerintah dengan menggunakan dana pembayaran pajak penghasilan. Meskipun demikian, ada beberapa penduduk yang tetap memilih menggunakan jasa asuransi dari pihak swasta yang dianggap lebih cepat dalam memberikan jaminan kesehatan. Mengapa demikian? Karena jaminan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah mengharuskan penduduknya untuk menunggu sehingga kadang membuat sebagian penduduk tak sabar. Semoga informasi tentang negara yang memiliki asuransi kesehatan terbaik di dunia ini bisa bermanfaat bagi pembaca.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar