Manfaat Asuransi Bagi Kehidupan dan Masa Depan

Asuransi adalah sebuah jaminan yang akan Anda peroleh di masa mendatang, biasanya jaminan tersebut karena ada hal yang tak terduga terjadi pada anda, misalnya kecelakaan, bangkrut, atau bahkan maut. Sehingga, tak ada salahnya Anda mempersiapkan asuransi selagi Anda masih muda karena Anda tak bisa menebak 1 detik ke depan yang akan terjadi pada anda. Misalnya, jika Anda seorang tulang punggung keluarga dan tiba-tiba Anda mengalami kecelakaan yang menyebabkan Anda tak berdaya, pastilah hal tersebut akan sangat memukul hati keluarga anda. Tetapi, ketika Anda sudah memiliki jaminan hidup, maka Anda tak khawatir lagi karena jika sesuatu terjadi pada anda, maka perusahaan penyedia tersebut akan sedikit meringankan beban hidup keluarga anda.

Jika Anda masih sedikit ragu mempercayakan penghasilan Anda kepada perusahaan asuransi, maka ada baiknya Anda mengetahui dulu manfaat asuransi. Di harapkan Anda akan bersedia menyisihkan sedikit penghasilan Anda untuk investasi masa depan jika sesuatu terjadi pada anda. Meskipun, Anda pastinya tak mengharapkan sesuatu yang jelek menimpa anda, tetapi setidaknya Anda berjaga-jaga karena Anda tak akan tahu apa yang akan terjadi pada ada di masa mendatang. Bisa saja Anda yang sekarang sukses, di masa mendatang, Anda menjadi orang yang kekurangan. Untuk itu mari simak keuntungan dari mengikuti asuransi berikut ini.

Keuntungan Mengikuti Asuransi
Pertama, Anda akan merasa tenang jika suatu saat sesuatu terjadi pada diri Anda karena Anda telah ikut menjadi salah satu nasabah asuransi, misalnya asuransi jiwa.
Walaupun, mungkin Anda merasa sedih dengan keadaan anda, tetapi setidaknya keluarga Anda tidak akan terlantar karena akan mendapatkan jaminan hidup dari pihak asuransi. Misalnya, jika Anda meninggal dunia, maka keluarga yang Anda tinggal juga akan mendapat santunan. Atau, saat Anda sakit, Anda tak membebani keluarga karena Anda akan mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan asuransi tersebut.

Kedua, keluarga Anda tetap bisa hidup dengan baik, walaupun Anda sebagai tulang punggung keluarga sudah tiada.
Pada saat Anda masih hidup, Anda menjadi nasabah sebuah perusahaan asuransi dan telah menandatangani polis asuransi dengan jangka waktu tertentu. Misalnya, jika produk asuransi yang Anda pilih saat Anda menjadi nasabah adalah program whole life, maka jaminan hidup akan diperoleh keluarga Anda setelah nasabah tersebut meninggal dunia. Jadi, asuransi tersebut akan memberikan jaminan hidup keluarga Anda di masa mendatang sehingga anggota keluarga tak akan terlantar meskipun Anda telah tiada.

Ketiga, asuransi bisa dimanfaatkan untuk mencerdaskan anak dengan menyekolahkannya sampai jenjang pendidikan sekolah yang paling tinggi.
Jika Anda adalah orang tua yang baik, Anda pasti akan memperhatikan pendidikan anak Anda walaupun Anda mungkin masih dalam usia muda. Asuransi pendidikan bisa Anda ikuti dengan cara membayar premi sampai batas waktu yang telah disepakati. Misalnya, jika Anda sudah tak produktif lagi dalam mencari uang dikarenakan faktor usia, tetapi Anda masih memiliki anak yang harus sekolah, maka perusahaan asuransi yang Anda ikutilah yang akan membayarkan seluruh biaya sekolah sampai dia mencapai jenjang pendidikan yang paling tinggi. Jadi, tak ada salahnya memberikan asuransi pendidikan kepada anak sejak masih kecil, karena hal tersebut bisa menentukan masa depannya kelak.

Keempat, Anda bisa hidup sejahtera di hari tua meskipun Anda tak lagi bekerja.
Asuransi pensiun biasanya akan Anda dapatkan ketika Anda bekerja menjadi pelayanan pemerintah atau PNS. Pada saat Anda masih jadi PNS, gaji Anda tiap bulannya akan diinvestasikan pada perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan pemerintah. Ketika tiba saat Anda purna tugas, maka Anda bisa memperoleh uang pensiunan setiap bulannya. Walaupun, mungkin Anda tak punya banyak umur, tetapi keluarga tetap akan sejahtera karena uang pensiunan akan diberikan kepada pasangan anda.

Kelima, Anda bisa melindungi diri Anda dan keluarga dengan menggunakan asuransi.
Seorang nasabah asuransi pasti akan selalu menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membayar premi, walaupun sebenarnya hal tersebut bisa saja menjadi beban. Manfaat baru akan mereka rasakan, setelah mereka mengalami sesuatu kejadian yang menyebabkan mereka bekerja seperti biasanya. Tentunya, bagi orang yang tidak memiliki jaminan, mereka dapat membuat repot keluarganya. Tetapi tidak bagi para nasabah, karena jika mereka sakit, mereka akan mendapatkan jaminan kesehatan dari pihak asuransi. Atau, jika nasabah meninggal, maka jaminan hidup juga akan diberikan pada keluarga yang ditinggalkan.

Terakhir, Anda bisa menggunakan polis asuransi sebagai sebuah jaminan ketika Anda melakukan kredit. 
Jaminan kredit menggunakan polis tersebut biasanya berlaku pada asuransi kesehatan. Pihak rumah sakit akan memberikan izin kredit pembayaran asal perusahaan asuransi tersebut bekerjasama dengannya. Jika pembayaran pihak asuransi tersebut lancar, maka Anda akan mendapatkan pelayanan yang baik dari rumah sakit tersebut. Sayangnya, Anda tak bisa menggunakan polis tersebut untuk kredit di sembarang tempat, karena polis hanya berlaku pada pihak yang memang bekerjasama dengan pihak asuransi tersebut. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar